en id

SERAH TERIMA ASET PEMPROV KALIMANTAN SELATAN KEPADA PT ANGKASA PURA I

11 May 2016

kembali ke list


Banjarbaru, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero)  Kantor Pusat beserta perwakilan dari Bandara Syamsudin Noor yang dipimpin oleh  General Manager, Handy  Heryudhitiawan beserta jajarannya pada hari Selasa, 11 Mei 2016 menerima kedatangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri langsung oleh  Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan Sekda Kalsel, Arsyadi di Kantor Pusat,  Jakarta. Pertemuan kali ini adalah rangka penandatanganan berita acara serah  terima aset barang milik pemerintah Kalsel kepada PT Angkasa Pura I.

Tanda tangan berita acara serah terima aset  dilakukan oleh Sekda Kalsel, Arsyadi selaku pengelola aset daerah Provinsi  Kalsel dengan President Director PT Angkasa Pura I (Persero), Sulistyo Wimbo  Hardjito.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor  mengungkapkan " Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Gubernur Kalsel nomor  188.44/0813/KUM/2015 tentang pelepasan tanah dan sarana pendukung lainnya yang  terletak di kawasan Bandara Syamsudin Noor yang merupakan aset  Pemerintah Kalimantan Selatan dengan cara ganti dijual secara langsung kepada  PT  Angkasa Pura I tanggal 15 Mei 2015. "  terangnya.

Terkait alat produksi yang masuk ke dalam aset yang  diserah terimakan, President Director PT Angkasa Pura I, Sulistyo Wimbo Hardjito menerangkan  " Alat produksi utama kami diantaranya adalah terminal, runway, taksi, dan apron. Kami  akan selalu berupaya untuk memaksimalkan percepatan demi mendukung operasional  bandara. " Tegasnya di hadapan seluruh hadirin.

Adapun dokumen yang akan disampaikan adalah dokumen  perjanjian pengakhiran kerjasama dan dokumen perjanjian pengikatan jual-beli  antara Pemerintah Provinsi Kalsel serta surat pernyataan menguasai tanah dengan  luas 122.208,19 M2 dan  tanah seluas 65.867M2.

Lebih lanjut Gubernur Kalsel menyampaikan apresiasi  yang tinggi terhadap PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara Syamsudin Noor  yang terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan, khususnya di  tahun 2016 ini.

" Beroperasinya terminal kedatangan sementara,  renovasi dan perluasan area parkir, hingga perluasan area ruang tunggu  merupakan peningkatan yang luar biasa. Kenaikan trafik yang tercatat di triwulan pertama di tahun 2016 ini adalah bukti bahwa peningkatan pelayanan  bandara berbanding lurus dengan peningkatan jumlah penumpang dan pesawat. " Ungkap Gubernur Kalsel.

Sebagai tindak lanjut dari berita acara serah  terima aset barang milik Pemerintah Provinsi Kalsel kepada PT Angkasa Pura I  ini yakni pengerjaan perluasan Bandara Syamsudin noor dapat segera dilaksanakan  sesuai rencana, tepat waktu, dan tepat sasaran.

" Kami sangat senang karena pembangunan Bandara  Syamsudin Noor akan segera dimulai. Semoga pelaksanaan pembangunan sesuai  dengan target waktu yang telah diterapkan. Dukungan semua pihak sangat  diperlukan sehingga terjalin kerjasama yang baik. " tutur Gubernur Kalsel yang sekaligus menutup acara penandatanganan berita acara serah terima aset di Kantor Pusat  PT  Angkasa Pura I, Jakarta. (humas bdj)