en id

Dirut PT Angkasa Pura I Kunjungi Bandara Syamsudin Noor

18 Nov 2016

kembali ke list


Banjarbaru – Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Danang Baskoro didampingi oleh Corporate Secretary, Israwadi melaksanakan kunjungan kerja ke Bandara Syamsudin Noor pada 18 November 2016. Kunjungan kali pertama Danang Baskoro sejak diangkat menjadi Direktur Utama menggantikan Sulistyo Wimbo Hardjito tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan pengembangan Bandara Syamsudin Noor serta perkembangan kinerja Kantor Cabang serta anak perusahaan PT Angkasa Pura I yang beroperasi di Banjarmasin.  

Disambut oleh General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan, Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Taochid Permana beserta jajarannya rombongan memulai rute kunjungan ke lokasi pengembangan bandara di Kelurahan Guntung Payung hingga Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Dalam diskusinya bersama rombongan di tengah lahan, Danang Baskoro mengungkapkan “Saya harapkan selain terminal bandara, fasilitas-fasilitas pendukung lainnya seperti perhotelan juga dibangun seiring dengan pembangunan bandara agar lebih memudahkan air crew serta pengguna jasa bandara lainnya.” Tuturnya.

Senada dengan beliau, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan menanggapi “Kami sangat setuju dengan konsep Airport City tersebut dan ke depannya akan berkoordinasi dengan instansi perhotelan terkait untuk dapat menangkap peluang ini. Dari informasi yang kami dapat di lapangan memang sudah ada beberapa yang sudah menangkap potensi ini.” Ujarnya.

Kunjungannya yang pertama kali ke Bandara Syamsudin Noor ini juga dimanfaatkan untuk menyapa anak perusahaan PT Angkasa Pura I diantaranya Angkasa Pura Support, Angkasa Pura Hotel, Angkasa Pura Property, Angkasa Pura Retail, dan Angkasa Pura Logistik. Pertemuan sederhana dilaksanakan di Concordia Lounge Bandara Syamsudin Noor pada sekitar pukul 14.15 wita.

“Angkasa Pura Hotel selaku pengelola Concordia Lounge harus selalu memperhatikan menu-menu yang dihidangkan karena inilah bisnis Anda. Yang tak kalah penting lagi adalah kebersihannya. Pengguna jasa harus dapatkan service terbaik.” Tutur Danang Baskoro di hadapan seluruh pimpinan anak perusahaan.

Manajemen Concordia pun menjelaskan bahwa untuk kebersihan sudah terjamin karena setiap tiga bulan sekali dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) sudah mengadakan pemeriksaan kelayakan makanan yang diperjualbelikan di seluruh tenant yang beroperasi di Bandara Syamsudin Noor.

Kepada seluruh anak perusahaan Danang Baskoro berpesan agar meningkatkan efisiensi dan daya saingnya  “Indonesia adalah Negara kepulauan yang merupakan peluang tinggi bagi moda transportasi udara untuk terus berkembang. Ini adalah hal yang belum bisa tergantikan. Mari bekerjasama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.” Ujarnya.

“Saat ini teknologi sudah merajai seluruh bisnis di dunia, termasuk di Indonesia yang terus berkembang. Kita semua harus bisa memanfaatkan teknologi sebagai pendorong memajukan perusahaan.” Tutur beliau menutup acara pertemuan tersebut.(Humas BDJ)